Alsintan merupakan sarana pendukung yang sangat penting dalam kegiatan pertanian moderen dalam menyongsong era Industri 4.0. Departemen Teknik Mesin dan Biosistem mengadakan webinar menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi, pemerintah dan pelaku usaha alsintan.

Dr. Sarwo Edhy, S.P, MM Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian RI menyampaikan topik Kebijakan dan Rencana Aplikasi Alat dan Mesin Pertanian di mas dan pasca Covid-19.

Dr. Ir. Taufik Bawazier, M. Si, Dirjen Industri Logam,  Mesin,  Alat Transportasi dan Elektronik, Kementerian Perindustrian RI menyampaikan tema kebijakan dan rencana pengembangan industry alat dan mesin pertanian, menyongsong era Industri 4.0.

Bapak Hendro Wijaya, Direktur Utama CV Karya Hidup Sentosa yang merupakan produsen alsintan dengan merek Quick memaparkan Kesiapatn dan harapan industri alat dan mesin pertanian menyongsong era Industri 4.0.

Dr. Ir. Sam Herodian, sebagai dosen di Departemen Teknik Mesin dan Biosistem Memaparkan Kesiapan Teknologi dan SDM pertanian Indonesia menyongsong era Industri 4.0.

Rekaman dapat dilihat pada Youtube Channel :

https://www.youtube.com/channel/UCSUoecSI2Fb6yO_hXtAIUwQ