Departemen Teknik Mesin dan Biosistem (TMB), Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta), Institut Pertanian Bogor (IPB) bersama dengan Universitas Malaysia Perlis (UniMAP) menyelenggarakan konferensi internasional berjudul “The 1st International Conference on Mechanical, Electronics and Biosystem Engineering 2018” (MEBSE 2018) di Auditorium Abdul Muis Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Bogor pada 15 Desember 2018. Pada konferensi ilmiah ini dipresentasikan 56 makalah yang terdiri dari Indonesia (28 makalah) dan Malaysia (28 makalah).

Kegiatan ini merupakan Kerjasama antara Institut Pertanian Bogor dan Universitas Perlis Malaysia. Kegiatan ini merupakan kegiatan model baru Kerjasama seminar internasional untuk mendukung Kerjasama keilmuan dari dua negara. Konferensi ilmiah merupakan kegiatan yang sangat penting bagi perguruan tinggi dalam rangka diseminasi keilmuan.
Rektor IPB, Dr. Arif Satria yang berharap suasana konferensi ini bis犀利士 a menjadi wahana bagi mahasiswa dan dosen agar bisa go internasional, tapi dengan biaya yang terjangkau.

Pada konferensi ini, hadir Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto (Rektor IPB periode 2007-2012 dan 2012-2017), Dr. Ir. Desrial, M.Eng. (sebagai moderator), Mr. Daisuke Miyamoto (Deputy Director of YARI-IPB-Jepang), Prof. Dr. Ir. Kudang B. Seminar, MSc, (Dekan Fateta-IPB), Prof. Dr. R. Badlishah Ahmad (Universitas Sultan Zainal Abidin, Malaysia) serta Prof. Dr. Abdul Hamid Adom (UniMAP).

Total peserta yang hadir lebih dari 100 orang, dimana 29 peserta dari Malaysia, 1 dari Universitas Brunei Darusalam, dosen dan mahasiswa pasca sarjana di lingkungan Departemen TMB, serta perwakilan mahasiswa program sarjana Departemen TMB.