Orasi Ilmiah Guru Besar Prof. Tineke Mandang

tineke

Suasana orasi ilmiah Guru Besar Prof. Dr. Ir. Tineke Mandang, M.S begitu meriah dihadiri oleh kolega dan tamu undangan lainnya. Prof Tineke menyampaikan orasinya dengan judul “Aplikasi Machine Vision dalam Analisis Struktur Tanah – Struktur Hasil Pengolahan Tanah dan Hardpan.

Aplikasi machine Vision – CT scanner merupakan terobosan baru dalam metode pengukuran dan evaluasi kondisi internasl struktur tanah. Dalam wakt yang singat, sekitar 15 detik inspection time ditambah beberapa menit untuk data processing. Untuk kebutuhan spesifik maka semua struktur fisik yang dimiliki tanah dapat ditampilkan, baik dengan data digital maupun dengan CT image. Kondisi struktur internal tanah dari tanah hasil pengolahan dengan berbagai alat pengolahan mekanis dapat dibedakan hasilnya secara jelas, baik dari citra maupun dari data CT number.

Kenggulan dari teknik pengukuran dengan CT scnanner adalah parameter struktur tanah dapat ditampilkan sekaligus dalam satu citra sehingga keputusan dapat secara cepat diambil.

Leave a reply

Your email address will not be published.