Pupuk Inovasi, Himateta Gelar Seminar Pengembangan Prestasi (PATRI)

Radite PAS - Himateta

Himpunan mahasiswa Teknik Mesin dan Biosistem (HIMATETA), Fakultas Teknologi Pertanian IPB mengadakan seminar pengembangan prestasi pada 14 November 2015. Seminar ini merupakan seminar chapter 2, setelah dilaksanakan pada September lalu.

Hadir sebagai pemateri pada hari ini adalah para dosen yang sepak terjangnya sangat dikenal dalam pembinaan kemahasiswaan. Dr. Ir. Radite Praeko Agus S, memberikan materi bagaimana menjadi mahasiswa yang kreatif dalam pengembangan inovasi. Dr. Radite yang banyak membimbing PKM bahkan beberapa kelompok binaannya hampir setiap tahun tembus ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) memaparkan bagaimana strategi berprestasi bagi mahasiswa. Tentu prestasi yang dimaksud tidak melulu pada prestasi akademik saja, namun juga prestasi bidang kemahasiswaan yang berkaitan dengan softskill dan minat bakat.

Hadir juga Dr. Ir. Rokhani Hasbullah, yang merupakan Dosen Teknik Mesin dan Biosistem dan pernah aktif sebagai komisi kemahasiswaan di departemen TMB cukup lama. Dr. Rokhani menyampaikan materi dan motivasi mengenai kegiatan inkubator bisnis mahasiswa. Pengalaman Dr. Rokahani di bidang inkubator bisnis memang tidak diragukan lagi, hal ini seiring dengan aktifnya beliau di Pusat Inkubator Bisnis dan Pengembangan Kewirausahaan, LPPM Institut Pertanian Bogor.

Saat diwawancarai via whatssup Bayudata Raharja yang merupakan ketua pelaksana kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat positif dalam mendorong dan menginspirasi mahasiswa untuk berprestasi baik dalam bidang akademik maupaun non akademik (minat bakat). Para mahasiswa yang lain juga mengharapkan kegiatan seperti ini terus diadakan secara berkala dan diperluas cakupan materi yang diberikan dengan menggabungkan teori dan praktek langsung.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *