TMB pengirim Proposal PKM 2015 untuk didanai 2016 di IPB dengan jumlah Terbanyak

Selamat kepada mahasiswa Departemen Teknik Mesin dan Biosistem yang telah mengirimkan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) terbanyak dibandingkan Departemen-Departemen lain se-IPB. Jumlah total PKM yang berhasil dikirimkan oleh mahasiswa TMB adalah 68 proposal. Alhamdulillah ini melampaui target yang dicanangkan oleh Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) sebanyak 50 proposal per Departemen.

Berikut adalah rincian perolehan proposal PKM yang berhasil dikirimkan (upload) oleh mahasiswa TMB :

  1. PKM Pengabdian Kewirausahaan (8 proposal)
  2. PKM Karsa Cipta (36 proposal)
  3. PKM Penelitian (4 proposal)
  4. PKM Pengabdian kepada Masyarakat (3 proposal)
  5. PKM penerapan Teknologi (17 proposal)

Prestasi ini cukup membanggakan, mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya prestasi ini dapat ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya. Bapak Supriyanto sebagai komisi kemahasiswaan menyatakan bahwa ini memberikan indikasi bahwa mahasiswa TMB memiliki peluang berprestasi dalam berbagai kegiatan. Bapak Supri terus mendorong mahasiswa TMB paling tidak sampai lulus harus memiliki satu prestasi yang membanggakan.

Pada urutan kedua adalah Departemen Teknologi Hasil Hutan dengan angka perolehan 65 proposal dan pada urutan ketiga adalah Departemen Teknologi Hasil Perairan (THP) dengan jumlah proposal 59. Pada awalnya Departemen TMB tertinggal dibandingkan dua departemen tersebut, namun karena kegigihan mahasiswa akhirnya TMB mengirimkan proposal dengan jumlah terbanyak.

Jayalah TMB…. TMB Juara…

Leave a reply

Your email address will not be published.