Qorry Aina (mahasiswa TMB) memperoleh penghargaan pada 22nd TRI-U International Joint Seminar and Symposium-Jiangsu University, China

ok

Qorry Aina, mahasiswa Departemen Teknik Mesin dan Biosistem memperoleh penghargaan sebagai Best Presenter dalam tema energy pada 22nd Tri-U International Joint Seminar and Symposium di Jiangsu University, China pada tanggal 18-23 Oktober 2015. Bersama dengan itu, Cynthia Andriani mendapatkan Best Presenter dalam tema Food.

Delegasi IPB yang terdiri atas 15 orang mahasiswa telah mengikuti TheĀ  lalu. Rektor IPB (Prof. Dr. Herry Suhardiyanto), Direktur Kerja sama dan Program Internasional (Dr. Edy Hartulistiyoso), Dekan Fakultas Kehutanan (Dr. Ir. Rinekso Soekmadi), Kepala Sub direktorat Pengembangan Karakter dan Mobilitas (Dr. Sintho Wahyuning Ardie), dan dosen pembina Tri-U IPB (Ir. Sri Endah Agustina, MS dan Dra. Alfa Chasanah, MA) ikut serta mendampingi delegasi IPB.

Saat diwawancari via facebook Qorry menungkapkan bahwa “saya awalnya ingin mengisi waktu disela pengurusan penelitian dan memang sejak tingkat 2 ingin bisa ikut sbg delegasi tri u, meskipun pada 2013 dan 2014 belum pede buat daftar. Syarat awal ikut tri U adalah abstrak paper ilmiah, dimana dpt berasal dari laporan praktikum yg dikaji lebih lanjut, laporan praktik lapang yang ada dpt dianalisis maupun proposal penelitian dgn ctatan pada bulan agustus-september sudah ada hasil”. Akhirnya Qorrypun lolos dan dapat mewakili IPB.

Qorry menuturkan bahwa pengalaman ini memberikan hal baru yang dapat menumbuhan rasa percaya diri atas potensi yang dimiliki. Ketika ditanya tentang niat untuk studi S2, Qorry menuturkan ingin mengambil S2 di Bidang Energy Management. Semoga sukses menorehkan prestasi dan terus memberikan inspirasi untuk orang banyak.

Tahun 2016 IPB akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini. Semoga dengan menjadi tuan rumah, prestasi dan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan ini meningkat.

Leave a reply

Your email address will not be published.