Jurnal Keteknikan Pertanian Siap di reakreditasi

jurnal TEP

Jurnal Keteknikan Pertanian dengan No. ISSN 2338-8439, pada awalnya bernama Buletin Keteknikan Pertanian, merupakan publikasi resmi Perhimpunan Teknik Pertanian Indonesia (PERTETA) bekerjasama dengan Departemen Teknik Mesin dan Biosistem (TMB) IPB yang terbit pertama kali pada tahun 1984,  berkiprah dalam pengembangan ilmu keteknikan untuk pertanian tropika dan lingkungan hayati.

Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun. Penulis makalah tidak dibatasi pada anggota PERTETA tetapi terbuka bagi masyarakat umum. Lingkup makalah, antara lain: teknik sumberdaya lahan dan air, alat dan mesin budidaya, lingkungan dan bangunan, energi alternatif dan elektrifikasi, ergonomika dan elektronika, teknik pengolahan pangan dan hasil pertanian, manajemen dan sistem informasi.

Makalah dikelompokkan dalam invited paper yang menyajikan isu aktual nasional dan internasional, review perkembangan penelitian, atau penerpan ilmu dan teknologi, technical paper hasil penelitian, penerapan, atau diseminasi, serta research methodology berkaitan pengembangan modul, metode, prosedur, program aplikasi, dan lain sebagainya. Pengiriman makalah harus mengikuti panduan penulisan.

Jurnal ini dapat diakses pada url http://journal.ipb.ac.id/index.php/jtep.

Pada 14-15 Oktober 2015 diadakan Lokakarya Dewan Editor Pengelolaan Jurnal Elektronik di Departemen Teknik Mesin dan Biosistem. Lokakarya ini dalam rangka penguatan posisi jurnal Keteknikan Pertanian. Selanjutnya Jurnal Keteknikan Pertanian (JTEP) akan direakreditasi dalam rangka meningkatkan reputasi dan posisi dari jurnal ini.

Leave a reply

Your email address will not be published.