Departemen Teknik Mesin dan Biosistem Terakreditasi Internasional JABEE

jabee

Departemen Teknik Mesin dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor mendapatkan sertifikasi akreditasi internasional dari Japanesse Acreditation Board for Engineering Education. Sertifikat diserahkan oleh Executive Managing Director of JABEE Dr. Yasuyuki Aoshima kepada Rektor IPB Prof. Dr. Herry Suhardiyanto pada 25 Maret 2015.

Institut Pertanian Bogor merupakan universitas pertama di Indonesia yang memperoleh akreditasi internasional JABEE. Akreditasi ini memberikan kesempatan kepada lulusan Departemen TMB untuk berkiprah dalam dunia Internasional, terlebih di ASEAN yang sudah menerapkan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Sertifikat ini diperoleh dengan usaha yang keras dari Departemen TMB melalui proses asesmen oleh asesor JABEE terhadap 22 kriteria. JABEE memberikan status akreditasi internasional untuk periode 6 tahun kedepan. “Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Departemen TMB dan IPB khususnya, serta bangsa Indonesia umumnya, karena standard pendidikan kita sudah dapat disetarakan dengan standard internasional khususnya standar JABEE,”.

 

Leave a reply

Your email address will not be published.